Trik Membuat Smartphone Galaxy Young Menjadi lebih Keren


Trik Membuat Smartphone Galaxy Young Menjadi lebih Keren

Trik Membuat Smartphone Galaxy Young Menjadi lebih Keren- Apakah Kamu memiliki smartphone Galaxy Young? Jika Ya, maka Kamu dapat membuatnya menjadi lebih keren dengan trik-trik yang akan kita bagi berikut ini. Mulai dari segi tampilan hingga performance akan semakin bertambah keren juga. Oke, selamat membaca.

Membuat Smartphone Galaxy Young Menjadi lebih Keren

Root smartphone Galaxy Young Kamu

Pertama kali yang perlu dilakukan adalah Kamu harus me-root smartphone Galaxy Young Kamu. Harap diperhatikan bahwa proses root mengandung resiko, dan Kamu harus sudah siap dengan resiko tersebut, penulis tidak bertanggung jawab akan resiko yang mungkin terjadi pada proses root yang gagal.
Pertama download file rootnya terlebih dahulu di http://www.2shared.com/file/tfeE3BV9/update.html. Kamu tempatkan file tersebut pada sd card, jangan dimasukkan dalam folder lain, setelah itu turn off atau matikan Galaxy Young Kamu. Selanjutnya tekan tombol volume up dan home + tombol power bersamaan, dan tunggulah hingga muncul ikon Samsung. Setelah itu Kamu akan diredirect ke menu recovery, dan muncul menu bertuliskan ‘Reboot system now’; ‘Update from SD card’ dan banyak menu lainnya (Untuk memilih menu gunakan tombol volume up + down, home untuk ‘Yes’). Berikutnya, pilihlah opsi ‘Update from SD card’ lalu pilih opsi update.zip, kemudian tunggulah hingga proses reboot system selesai, jika berhasil maka Kamu akan mendapatkan apk bernama ‘Superuser’, yang bisa Kamu temukan pada menu Galaxy Young Kamu.

Custom ROM

Setelah Kamu melakukan root pada smartphone Galaxy Youngmu, sekarang Kamu akan memerlukan custom ROM. Ada banyak sekali pilihan, berikut contohnya: Cynogenmod 9, Cynogenmod 7, Hyperion 7 master final, Jelly Bean 4.1, serta masih banyak lagi, Kamu bisa mencarinya sendiri melalui search engine Google.
Tips sebelum melakukan install Custom ROM ke smartphone Kamu:
  1. Backup date, supaya bisa berjaga-jaga jika ada data Kamu yang penting
  2. Baterai minimal memiliki daya 60%, agar tidak stuck di tengah proses
  3. Download CWM Recovery
  4. Download custom ROM yang Kamu mau

Langkah install custom ROM Galaxy Young

Cynogenmod 7
  1. Masuklah ke custom recovery, matikan smartphone lalu tekan tombol power + home + volume down secara bersamaan dalam waktu 10 detik
  2. Pilihlah factory reset atau wipe data, pilih opsi yes, pilih yes untuk wipe cache juga
  3. Masuk ke ‘Update zip from SD card’
  4. Pilihlah file yang sudah didownload tadi (custom ROM)
  5. Tunggu hingga proses selesai lalu reboot
Hyperion 7 master Final
Pertama matikanlah smartphone Kamu, kemudian masuk ke ‘Recovery mode’. Proses untuk masuk dalam Recovery mode, caranya tekan dan tahanlah tombol Home, Volume up juga Power bersamaan. Selanjutnya, masuklah ke dalam menu CWM. Lalu, masuk mounts and storage (ubahlah unmount system, apabila mount system; ubah menjadi unmount system). Berikutnya, pilih ‘Wipe date’, click yes, pilih yes untuk ‘Wipe cache’. Kemudian pilihlah ‘Install ZIP from sd card, lalu pilih custom ROM hyperion kemudian install, dan tunggulah hingga selesai. Terakhir, reboot system now.
Sekian trik tentang membuat smartphone Galaxy Young semakin keren, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »